Jumat, 09 November 2012

Tutorial Blogger: Cara Membuat Akun Blogger dan Blog

in

Sebelum membuat blog di Blogger. Anda harus mempunyai akun Blogger dulu. Untuk membuat akun Blogger, anda bisa mengikuti tutorial singkat berkualitas dari pusaTTutorial berikut. Langsung saja kita simak yang pertama:
1. Buka link ini: http://www.blogger.com. Lalu klik tombol ‘Memulai’
Membuat Akun Blogger
2. Setelah mengklik tombol ‘Memulai’, anda diarahkan menuju formulir pembuatan akun. Isilah sesuai petunjuk pada gambar dibawah ini (alamat email harus sudah ada, untuk membuat email, baca tutorial Cara Membuat Email Gmail).
Mengisi Formulir Akun Blogger
3. Akun Blogger anda sudah jadi! Anda akan diarahkan ke dasbor Blogger. Disana anda bisa melihat semua blog yang anda kelola dan yang anda ikuti. Untuk membuat blog baru, klik tombol ‘CIPTAKAN BLOG ANDA’ atau ‘Buat Blog’.
Dasbor Blogger-membuat blog baru
4. Isi judul blog dan alamat blog yang anda inginkan. Alamat blog akan berformat seperti namaanda.blogspot.com. Tapi, jika anda ingin merubahnya menjadi namaanda.com, kami akan memberikan tutorialnya nanti. Isikan formulir sesuai petujuk pada gambar dibawah ini.
Membuat blog baru
5. Pilih template yang anda inginkan. Klik pada gambar untuk memilih. Sebenarnya, anda bisa merubah template nanti atau mensesuaikannya sesuai keinginan anda. Lalu klik tombol ‘LANJUTKAN’.
Membuat blog baru
6. Blog anda sudah jadi! Klik tombol ‘MULAI BLOGGING’ (seperti yang berada di dalam kotak merah) untuk membuat artikel/postingan baru.
Membuat blog baru
Sekarang, anda sudah bisa mulai blogging. Selamat mencoba. Teruslah berkarya dan Tetap Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar